Minggu, 29 September 2013

Sambutan Bahasa Indonesia " tema Lingkungan"

Assalamu'alaikum wr.wb

Saudara saudara yang terhormat
Pada kesempatan ini, perkenankan lah saya menyampaikan penyuluhan dalam rangka melestarikan bumi. Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rhamat, hidayah, serta inayah-Nya kepada kita sehingga di karuniai kesehatan dan kesempatan untuk dapat berkumpul di tempat ini.
Saudara-saudara yang berbahagia,
Perlu kita ketahui, saat ini pemanasan global telah berada pada tingkat yang semakin mengkhawatikan hingga diperlukan langkah-langkah untuk mencegah dan menanggulanginya. Sebenarnya apa itu pemanasan global? Pemanasan Global adalah naiknya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan permukaan bumi yang disebabkan karena peningkatan karbondioksida (CO2) dan gas-gas rumah kaca yang menyelimuti bumi dan memerangkap panas. Sehingga dampak yang akan terjadi antara lain perubahan iklim secara global, mencairnya es di kutub sehingga menenggelamkan banyak pulau kecil,dll.
Oleh karena itu sebelum dampak semakin parah, kita harus menanggulanginya. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menanam lebih banyak pohon dan melindubgi hutan. Karena pohon dapat menyerap karbondioksida selama proses fotosintesis. Proses ini dapat mengurangi gas rumah kaca yang melimpah di atmosfer.
Saudara-saudar yang terhormat.
Sadarlah bahwa pemanasan globalakan membawa dampak yang sangat buruk bagi behidupan makhluk hidup. Oleh karena itu sebelum dampak semakin parah, mari kita dukung segala upaya yang dapat menjadikan bumi semakin hijau ( Go Green)., karena penghijauan merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi pemanasan global yang sedang dialami bumi kita tercinta ini. Kita pun bisa turut berpartisipasi menghgijaukan lingkungan dengan mulai menghijaukan halaman rumah masing-masing.
Saudara-saudara yang saya hormati, demikianlah sambutan saya. Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Karya : Luli Nur Irmalasari

0 komentar:

Posting Komentar